Share

Senin, 16 Mei 2016

SINICHI KUDO

MENGENAL LEBIH JAUH SINICHI KUDO



Shinichi Kudo (工藤 新一 Kudō Shinichi ) adalah tokoh protagonis utama dari serial Detektif Conan. Dia kemudian menggunakan nama samaran Conan Edogawa (江戸川 コナン Edogawa Conan). Conan Edogawa berasal dari nama Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMU terkenal yang sering membantu polisi menyelesaikan kasus sulit. Suatu hari ketika menginvestigasi 2 orang mencurigakan, yang kemudian diketahui sebagai Gin dan Vodka, dia terlihat oleh Gin, dipukul, lalu dipaksa meminum racun (APTX 4869). Setelah itu, dia bangun dan menemukan dirinya telah menjadi seorang anak kecil. Menyadari bahwa dua orang tersebut akan menyelidikinya, Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. Dia kemudian tinggal bersama temannya Ran Mouri dan membantu ayahnya Kogoro Mouri, seorang detektif swasta, untuk menyelesaikan kasus, dengan harapan dapat menemukan kasus yang melibatkan Organisasi Hitam. Di dalam komik Detektif Conan bahasa Inggris atau lebih dikenal sebagai Case Closed di Amerika Serikat, Shinichi Kudo bernama Jimmy Kudo Karena alasan pelafalan. Dalam drama spesial, Shinichi Kudo diperankan oleh Shun Oguri, dan selanjutnya oleh Mizobata Junpei.

Kehidupan awal sebagai Shinichi Kudo

 

Shinichi adalah anak dari pasangan Yusaku Kudo, seorang novelis misteri terkenal dan Yukiko Kudo, mantan bintang film terkenal. Dia adalah seorang yang jenius, dan dari usia muda telah sangat intuitif. Ayahnya sering membuatkan puzzle dan permainan untuk mengasah kemampuan berpikirnya.

Akibat pengaruh ayahnya, dia telah lama menjadi penggemar berat buku, terutama novel misteri-- dia telah membaca seluruh koleksi novel misteri yang ada di perpustakaan sekolah dasarnya pada saat ia duduk di bangku sekolah dasar. Yusaku juga sering membawa Shinichi ke tempat kejadian kriminal sampai ketika ia berada pada kelas 6 sekolah dasar. Ini membuat Shinichi gemar menginvestigasi kasus kriminal dan karena itu, temannya seperti Ran dan Sonoko menjulukinya penggila misteri secara sepintas.

Hidupnya antara usia 6 hingga 16 kurang jelas terdokumentasi. Selama ia di sekolah menenegah, ia merupakan pemain tengah utama di tim sepak bola sekolahnya. Kepala tim sepak bolanya jatuh cinta padanya, namun ia menolaknya, karena pada kenyataannya, ia secara rahasia mencitai Ran.

Orang tuanya pindah ke Amerika Serikat ketika ia berusia 14 tahun, saat dirinya tidak berada di Tokyo.

Pada seri pertama, Shinichi adalah seorang pelajar SMU Teitan berusia 17 tahun. Dia telah menjadi detektif terkenal dan telah banyak menyelesaikan kasus yang sulit, dan dikenal sebagai the saviour of the police force (Penyelamat polisi di Jepang). Pada tahun yang sama, dia meninggalkan tim sepak bola walaupun kemampuannya setara dengan tingkat nasional. Dia mengatakan bahwa dia menyukai sepak bola karena untuk melatih refleksnya-- seperti idolanya, Sherlock Holmes yang berlatih memanah-- untuk mengasah kemampuan detektifnya; dia bercita-cita menjadi the Sherlock Holmes of the Heisei era (Sherlock Holmes pada zaman Heisei).

Shinichi dikenal memiliki ketidakmampuan untuk bernyanyi; tetapi karena ia masih dapat mengerti berbagai not musik, dia tidak dapat dikatakan buta nada.
Dia dapat berbahasa Inggris, terlihat saat ia bercakap dan menterjemahkan untuk seorang diplomat Amerika Serikat.



APTX 4869

APTX 4869 (4869 (四八六九 Yon-Hachi-Roku-Kyuu atau Shi-Ya-Ro-Ku (Sherlock)?)) yang bernama sandi (code name) "Detektif Prototip", adalah sebuah toksin fiksi dan sebuah turunan eksperimen formula keabadian yang dikembangkan oleh Shiho Miyano, yang digunakan oleh Organisasi Hitam sebagai sebuah racun yang mematikan tetapi tidak terlacak. APTX adalah singkatan dari "Apotoksin" (Inggris : Apotoxin), dan sesuai dengan namanya, racun ini melibatkan pengaktifan apotosis yang tidak terkendali yang menyebabkan kematian dengan penghancuran sel. Selain itu, racun ini juga dapat mengaktifkan telomerase. Namun, dalam kasus yang sangat jarang, racun ini menyebabkan apotosis non-neural saja dan apotosis akan stabil pada saat tertentu, menyebabkan usia korban tampak menurun (lebih muda). Shinichi Kudo, tokoh utama seri Detektif Conan, adalah korban racun ini yang menemui kasus keracunan yang sangat jarang ini; selanjutnya Shiho Miyano, yang mencoba bunuh diri dengan racun yang dibuatnya, menjadi korban kedua yang menemui kasus keracunan yang sangat jarang ini.
Sepanjang seri ini, ada beberapa kasus dimana racun ini dinetralisir dan Shinichi & Shiho kembali ke bentuk usia mereka yang sebenarnya. Bahan utama untuk pembalikan ini adalah sebuah komponen yang ditemukan di akar ginseng Cina, schnaps, dimana Ai Haibara (Shiho Miyano) telah mencoba mengembangkan sebuah pritotip obat penawar untuk racun ini. Pada keadaan dimana Shinichi ataupun Shiho kembali ke bentuk usia mereka yang sebenarnya, resipien menderita flu biasa ketika komponen dicerna, ini menunjukkan bahwa sistem imunitas (kekebalan tubuh) harus diserang sebelum obat penawar bekerja.


Episode  Tentang Shinichi 

Pasti pada penasaran kan di episode berapa aza Sinichi Kudo muncul?
Ok... langsung aza. Bagi yang udah kangen berat sama Sinichi  Silahkan tonton Episode-episode dibawah ini buat mengobati rasa kangen kalian. :) 


48: Diplomat Murder Case (Part 1)
49: Diplomat Murder Case (Part 2)
190: The Desperate Revival (The Third Choice)
191: The Desperate Revival - The Black Knight
192: The Desperate Revival - Shinichi's Return
193: The Desperate Revival - The Promised Place
521: Murderer, Kudou Shinichi
522: Shinichi's True Face and Ran's Tears
523: What She Really Wants to Ask
524: The Blue Spark of Hate (Part 1)
616: Holmes' Revelation (Holmes' Apprentice)
617: Holmes' Revelation (Love is 0)
618: Holmes' Revelation (Satan)
621: Holmes' Revelation (0 is Start)


Semoga menambah pengetahuan kalian tentang shinichi kudo. :)

 By ElKid

2 komentar:

  1. Assalamualaikum.. Kk Bagus juga saya request tentang Kid si pencuri, gmn pulak kronologinya XD

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam. Tentang kid juga udah ada kok. Coba dicari, ni lagi garap tentang kaito kuroba. insyaalloh bntar lagi d share.

    BalasHapus