Share

Selasa, 26 April 2016

Kaito Kid or The Phantom Thief






Bagi para penggemar Detective Conan kalian semua pasti tau  tokoh yang bernama Kaito Kid. Dialah seorang pencuri aneh yang suka mengembalikan lagi hasil curiannya. Ok... langsung aza kita kupas sedikit informasi  tentang Kaito Kid.






Profile
Japanese name: 怪盗キッド
(Kaitō Kiddo)
English name: Phantom Thief Kid

Gender: Male


Relatives: Toichi Kuroba (father, deceased)
Chikage Kuroba (mother)
Nicknames: The Magician Under the Moonlight
The Heisei Lupin
The Last Wizard of the Century
Aliases: Kaitou 1412
Phantom Thief Kid 1412


Kaitou Kid  (怪盗キッド Kaitō Kiddo, Phantom Thief) adalah kaarkter utama dari Anime/Manga Magic Kaito dan juga Karakter pembantu Anime/Manga Detektif Conan. Kaitou Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo. Mereka sama-sama disebut Phantom Thief. Ia memiliki fobia (ketakutan) terhadap ikan (ada di manga kaito Kid jilid 1), dan tidak bisa berskating.

Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu bernama Pandora yang diyakini sebagai batu keabadian. Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya,wajahnya sedikit tertutup oleh Topinya dan sering terbang menggunakan gantole layang (Hang Glider) di balik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang merupakan seorang penyihir, Akako Kuizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan  Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan  dalam menyelesaikan kasus tertentu.

Orang-Orang Yang Pernah Menjadi Kaito Kid:

 Toichi Kuroba
Toichi Kuroba (黒 羽 盗 一 Kuroba Toichi) Adalah Kaito Kid yang sebenarnya. Tujuan utamanya menjadi seorang pencuri besar adalah untuk mengalihkan perhatian orang dan melindungi identitas seorang  pencuri wanita Phantom Lady(wanita yang akan  menjadi istrinya). Toichi sebagai Kid adalah pencuri permata terbesar di Jepang serta tukang sulap terbaik di Jepang sampai ia dibunuh dalam kecelakaan sihir. Beberapa waktu sebelum kematiannya Toichi memiliki petugas dan teman Konosuke JII berjanji bahwa ia tidak akan pernah memberitahu Kaito Kuroba (anaknya) tentang tentang statusnya sebagai pencuri. Akan tetapi,  ibu Kaito  sudah tahu identias ganda suaminya. Kaito menemukan ruang rahasia Toichi di dalam rumah, Jadi Kaito melanjutkan pekerjaan ayahnya sebagai Kaito Kid.

Konosuke Jii Konosuke JII (寺 井 黄 之 助 JII Konosuke) Menjadi Kaito Kid, delapan tahun setelah kematian Toichi dalam upaya untuk memancing keluar pembunuh Toichi itu. JII berhenti menjadi Kid dan menjadi asisten Kaito saat melihat Kaito menjadi Kaito Kid.

Kaito Kuroba
Kaito Kuroba adalah murid Kelas 2-B SMU Ekoda High School. Umur 17 tahun lahir tanggal 21 juni. Bersama teman masa kecilnya (Sekligus kekasihnya #semoga walaupun masih malu-malu kucing) Aoko Nakamori, Penyihir Akako Koizumi, dan Murid Pindahan yang sekaligus Detektif, Saguru Hakuba. 

Kaito menjadi Kaito Kid setelah mengetahui identitas ayahnya sebagai Kaito Kid saat menemukan ruang rahasia di rumahnya, Setelah masuk ruang rahasia itu Kaito menemukan rekaman suara ayahnya yang ditujukan kepada Kaito, Karena itu Kaito melanjutkan tekad ayahnya sebagai Kaito Kid. Kaito dibantu asistennya sekaligus asistent ayahnya juga, bernama Konosuke Jii. Kaito terus mencuri permata 'Pandora' untuk memancing pembunuh ayahnya keluar. Setelah mengetahui bahwa ayahnya mati karena sebuah organisasi yang mencari batu 'Pandora' yang membuat orang tidak akan mati saat meneteskan air mata di batu itu saat komet terjadi, karena ayahnya tidak ingin membantu organisasi untuk mencari batu itu. Kaito bersumpah bahwa jika ia menemukan batu itu, ia akan menghancurkannya menjadi berkeping-keping.
 

Karakter Conan yang tahu bahwa Kaito Kuroba adalah Kaito Kid yaitu: 
Konosuke JII, Akako Koizumi, Ruby Jones, dan Chikage Kuroba. Sedangkan karakter yang  curiga terhadap Kaito adalah Ginzo Nakamori, Aoko Nakamori, Saguru Hakuba

 Popularitas Karakter Kaito kid:
  eBookJapan mengadakan polling popularitas karakter sejak 12 April 2011 sampai 12 Mei 2011 di mana pembaca Detektif Conan (internasional termasuk) bisa memilih karakter favorit mereka. Kid menempati urutan ke 1 dengan 1.460 suara dari 5.883 pemilih.
    
Kid menempati urutan ke 2 di hasil polling 3 top "ikemen" ("pria tampan") dari seri ditayangkan selama khusus promosi untuk The Lost Ship In The Sky. Movie 14
    
Untuk merayakan rilisnya dari film ke-15, Quarter of Silence, situs resmi film Conan mengadakan polling popularitas untuk 10 besar karakter Detektif Conan. Kaito Kuroba / Kaito Kid ditempatkan ke 2 dari 10 Karakter  dengan 18,99% dari suara.
    
Untuk menghormati rilis manga bab 800, Shonen Sunday  pendapat popularitas / kontes yang dengan  91  Karakter Detektif Conan untuk dipilih. Kaito Kuroba / Kaito Kid ditempatkan 2nd keseluruhan dengan 1.696 suara


Asal Nama: 
  Awalnya disebut sebagai Kaito 1412, Yusaku Kudo melihat wartawan buru-buru menulis "1412" di selembar kertas dan tidak sengaja salah membaca sebagai "KID". Dengan demikian, Yusaku menamainya Kaito Kid.


Sekian dulu informasi tentang Kaito Kid, Semoga bermanfaat......Khususnya bagi para Kiddonians. :)
Nanti kan info selanjutnya tentang Kid di  artikel selanjutnya.



#ElKid





 

2 komentar:

  1. Makasih infonya...
    PUAS rasanya habis bacaa.
    Ulang2 malah XD
    (Ketahuan kalau baca komik conan cuman baca yg ada KID nya. XD)

    BalasHapus
  2. sama-sama. Alhamdulilah low kmu puas. hehehe

    BalasHapus