Share

Kamis, 19 Mei 2016

Kaito Kuroba



MENGENAL LEBIH JAUH KAITO KUROBA

Bagi para penggemar kid, siapa sih yang gak kenal Kaito Kuroba?

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito?) adalah karakter utama dalam Magic Kaito, dan juga karakter yang sering muncul dalam  manga atau  anime Detective Conan.


LATAR BELAKANG 

Kaito Kuroba adalah Kaito Kid saat ini. Kaito adalah siswa tahun kedua di Ekoda High School (SMA Ekoda) kelas- 2B bersama dengan teman masa kecilnya Aoko Nakamori, penyihir perempuan Akako Koizumi, dan siswa detective pindahan Saguru Hakuba.

Kaito menemukan identitas asli ayahnya sebagai Kaito Kid setelah delapan tahun kematian ayahnya berkat sebuah ruangan rahasia di dalam rumahnya juga setelah berbicara dengan pelayan sekaligus teman ayahnya, Konosuke Jii. Kaito mengambil alih tugas Jii yaitu menjadi Kaitou Kid dalam upaya untuk memancing keluar pembunuh ayahnya dengan membuat Kid pencuri terkenal di dunia sekali lagi.

Hal ini tidak berlangsung lama sampai terungkap bahwa pembunuh ayahnya sebenernya sedang mencari sepasang permata berwarna merah Pandora, yang konon merupakan tetesan air mata keabadian selama berlalunya komet tertentu. Setelah menyadari tujuan organisasi dan mengetahui bahwa ayahnya dibunuh karena penolakannya untuk membantu mereka dalam mengambil Pandora, Kaito bersumpah sebagai Kaito Kid akan menjadi penemukan permata Pandora pertama dan menghancurkannya menjadi potongan-potongan.

KEPRIBADIAN  KAITO KUROBA


Menurut analisis Hakuba selama usahanya mencari identitas Kaitou Kid, Kaito mempunyai tinggi badan  174 cm (5'8 "), berat 58 kg (128 lbs), IQ 400, dan bergolongan darah 'B'.


Kaito sebagai diri normal tampaknya agak populer di sekolah meskipun ia cenderung mendapat masalah dengan wanita, terutama Aoko,
karena sering berbuat jahil dengan menyingkap atau mengintip rok  di ruang ganti. Dia sangat suka menunjukkan trik sulap dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, dia sangat benci melihat orang-orang marah. Kaito tampak menguasai banyak hal, termasuk ski, tetapi tidak bisa es skate atau bermain snooker.

Meskipun ia tidak menujukan jati dirinya sebagai Kaitou Kid, tapi diketahui bahwa Kaito memiliki rasa takut yang ekstrem terhadap ikan (Ichthyophobia),hal ini diketetahui ketika suatu hari ia melihat Aoko mengenakan pakaian pakaian ikan.



HUBUNGAN  SEORANG KAITO dengan AOKO NAKAMORI

 
Mirip dengan Shinichi dan Ran, Kaito dan Aoko adalah teman masa kecil .Kepribadian  mereka hampir mirip dengan pasangan Heiji dan Kazuha: teman dekat  yang selalu berdebat satu sama lain.  

Kaito sering menggoda Aoko dengan  melakukan hal-hal menyimpang seperti membalik roknya sehingga Aoko sering mengejar dan memarahinya, tetapi ada saat-saat di Magic Kaito yang menunjukkan bahwa mereka sangat peduli satu sama lain.
Setiap kali Kaito harus berubah menjadi "Kid", ia biasanya menyamar sebagai  Aoko, akan tetapi dia tidak tahu bahwa kaito adalah  "Kid"  padahal  dalam salah satu pencuriaannya mereka tampak sedang bersama . Salah satu alasan mengapa Kaito belum mengaku perasaannya untuk Aoko adalah  karena kaito masih harus menjalani perannya sebagai "Kid" dan dia tidak ingin menempatkan Aoko dalam bahaya karena organisasi yang membunuh ayahnya,dia tidak ingin mereka sampai menangkapnya karena dia Aoko sangat penting baginya, mirip dengan masalah Shinichi ketika datang kepada  Ran.




Kaito  hampir mencium Aoko di film Magic Kaito  yang berjudulThe Phantom Thief Lady Part 2" ketika ia Akoko melarikan diri dari situasi yang sama yang pernah dialami ayah dan ibu kaito ketika mereka akan mulai berkencan ketika ibu kaito masih sebagai pencuri. Tapi karena saat itu Aoko
sedang tidur sehingga kaito hanya  mengatakan “ia Akan menunda untuk saat ini" yang berarti bahwa ia ingin menciumnya tetapi tidak ketika dia masih sebagai "Kid."


PROFIL
Kaito Kuroba

Profile
Japanese name: 黒羽 快斗
(Kuroba Kaito)
Age: 17
Gender: Male
Date of birth: June 21
Relatives: Toichi Kuroba (father, possibly-deceased)
Chikage Kuroba (mother)
Aliases: Kaitou Kid
Phantom Thief Kid 1412
Kaitou 1412
Statistics
First appearance: Magic Kaito Chapter 1
Manga: File 156
Anime: Episode 76
Appearances: Chapters: 4 Episodes: 4
OVAs: 2
Actors
Japanese voice: Kappei Yamaguchi
English voice: Jerry Jewell


Kurang lebih.....begitulah kehidupan seorang Kaito Kuroba ketika melepas topengnya sebagai KId. Semoga bermanfaat. 


El-KId

1 komentar:

  1. izin Repost, dan Back link yah ,,
    bagi yang mau streaming dan download Detective conan bisa langsung visit ke blog di bawah ini
    http://zonedc.blogspot.co.id/

    Thank's yah

    BalasHapus